Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil Maizar Hanya Konsentrasi Melatih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 14:41 WIB
Nil Maizar, pelatih timnas Indonesia
Nil Maizar, pelatih timnas Indonesia

Serangkaian hasil kurang memuaskan yang diraih oleh tim nasional Indonesia membuat berbagai pihak mulai ragu akan kualitas pelatih Nil Maizar dalam menangani timnas.

"Silahkan menyebut saya pelatih yang tidak berkualitas, tapi jangan pernah menyebut pemain-pemain saya tidak berkualitas, karena merekalah pejuang bangsa yang sebenarnya. Mereka yang selalu menerima penghinaan kalian dengan lapang dada, dan tetap terus berjuang demi menjaga kehormatan bangsa," demikian jawaban Nil Maizar, terkait pernyataan dari sebuah klub yang menolak untuk melepas pemainnya ke TC (training center) timnas  jelang AFF Cup pada November-Desember mendatang.

Nil Maizar tidak mau larut dalam polemik kisruh sepak bola nasional. Baginya persiapan Indonesia jelang AFF CUP 2012, lebih penting agar Indonesia bisa berprestasi di kejuaraan tersebut.

Ketika disinggung mengenai pemain yang sudah dipanggil, tetapi menolak untuk datang, Nil Maizar menjawab: "Tugas saya hanya memanggil dan melatih, perkara mau datang atau tidak itu urusan mereka. Biarlah PSSI bicara dengan mereka dulu. Kalau tetap tidak mau datang, kita serahkan penilaian ke masyarakat," seperti dikutip dari situs Indonesian Premier League.

Menurut rencana, timnas akan melakukan TC tahap ketiga pada 8 Oktober nanti. Nil Maizar berharap semua pemain yang dipanggil, baik yang dari IPL maupun ISL, bisa mengikuti TC tersebut.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X