Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Lawan Arema-Pelita Dianggap Penting

By Frengky Aruan - Jumat, 5 Oktober 2012 | 18:48 WIB
Alfred Riedl
Nurdiansah/Bolanews
Alfred Riedl

Pelita. Berdasarkan rencana, pertandingan uji coba itu akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (6/10).

Menurut pelatih timnas versi KPSI, Alfred Riedl, para penggawa timnas sebenarnya sudah cukup baik. Permainan Firman Utinas cs., yang terus diasah selama di pemusatan latihan, juga sudah sangat menjanjikan. Tak  mengherankan, pelatih asal Austria itu berani mengatakan bahwa skuad saat ini lebih baik dari skuad Piala AFF 2010 lalu.

"Timnas ini lebih baik dari sebelumnya. Materi pemain lebih komplit dan menjanjikan," kata Riedl di Malang, Jumat (5/10).

Bagi Riedl, uji coba ini sendiri tak lebih untuk mengukur kemampuan anak asuhnya setelah mengikuti pelatihan dalam dua tahap. Hal itu juga yang dibenarkan oleh asisten Alfred Riedl, Wolfgang Pikal.

"Selain mengukur kemampuan pemain, tujuan pertandingan ini juga untuk mencari formasi terbaik dan komposisi tim. Bagi kami hasil atau skor pada pertandingan tidak penting. Yang terpenting, pemain tidak cedera dalam laga ini," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Jumat (5/10).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X