Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penting Bagi Milan Menang di Derby della Madonnina

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 19:52 WIB
Mark van Bommel saat masih di AC Milan
Claudio Villa/Getty Images
Mark van Bommel saat masih di AC Milan

Mark van Bommel, gelandang PSV Eindhoven, yakin mantan klubnya, AC Milan, mampu kembali bermain gemilang setelah mengawali musim ini dengan buruk. Van Bommel juga menganggap penting kemenangan Milan di laga Derby della Madonnina, Senin (8/10) dini hari WIB.

I Rossoneri melepas sejumlah pemain veteran pada jendela transfer musim panas lalu, termasuk Van Bommel. Milan juga menjual Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain.

"Tidak mudah bermain bagus setelah melakukan perubahan besar, tetapi saya optimistis. Saya pikir Milan mulai beranjak naik ke performa terbaiknya," ujar Van Bommel kepada Football Italia.

"Banyak pemain berkualitas yang meninggalkan Milan tetapi pemain baru mulai menunjukkan kualitasnya. Kekalahan di dua pertandingan awal, tetapi Milan memiliki pemain bertalenta. Direktur Ariedo Braida dan Adriano Galliani baik dalam pekerjaannya."

Meskipun sudah tidak berkostum Milan tetapi mantan pemain Bayern Muenchen ini selalu mengikuti perkembangan bekas klubnya tersebut di setiap pertandingan.

"Saya pernah berbicara dengan para pemain dan staf di Milanello. Saya berbicara dengan beberapa pemain setiap minggu. Milan selalu ada dalam pikiran."

Milan, yang baru saja mengalahkan Zenit St Petersburg di Liga Champion, akan berhadapan dengan klub rival sekota, Internazionale, Senin (8/10) dini hari WIB. Van Bommel akan mendukung Milan dan menganggap laga tersebut sangat penting sebagai momen kebangkitan tim.

"Saya akan mendukung Milan dalam partai derby. Pertandingan tersebut penting bagi Milan untuk menebus poin yang tidak didapatkan di awal musim dan bangkit dari keterpurukan. Saya mengharapkan pertandingan yang menarik," ujar pemain berusia 35 tahun ini.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/vTcR8fTKvH4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X