Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johan Cruyff, Real Madrid Tidak Boleh Kalah

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 5 Oktober 2012 | 20:06 WIB
Johan Cruyff, legenda Barcelona.
David Ramos/Getty Images
Johan Cruyff, legenda Barcelona.

Menjelang El Clasico, legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengatakan juara bertahan La Liga, Real Madrid, tidak boleh kehilangan poin di Camp Nou. Selisih delapan poin di belakang Los Azulgrana setelah enam pertandingan musim ini mewajibkan Los Blancos meraih kemenangan jika tidak ingin semakin jauh tertinggal.

Menurut mantan legenda tim nasional Belanda itu, kekalahan akan menjadi pukulan telak bagi juara La Liga 32 kali tersebut.

"Biasanya Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kali ini saya berpikir Madrid berada dalam bahaya melebihi sebelumnya, karena mereka telah jauh tertinggal," tutur Cruyff kepada SKY Sports.

"Jika mereka kehilangan poin di pertandingan ini, itu seperti bumi menimpa kepala mereka. Situasi seperti Ini yang saya takutkan, karena Madrid akan melakukan segalanya untuk keluar dari situasi sekarang," tambah legenda yang pernah meledek Mou gila karena julukan The Spesial One itu.

Cruyff, memprediksi mantan pelatih yang pernah menjuarai Liga Champion di dua klub berbeda itu akan mendapatkan tekanan yang amat besar jika benar gagal meraih kemenangan.

"Ini bisa menjadi titik kritis jika mereka kembali kehilangan poin, karena mereka akan jauh tertinggal di belakang Barcelona. Tidak ada alasan kalah untuk mereka," tandasnya.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X