Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alkorta Anggap Pencolokan Mata Vilanova Memalukan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 09:02 WIB
Jose Mourinho mencolok mata Tito Vilanova.
Jose Mourinho mencolok mata Tito Vilanova.

Banyak insiden terjadi saat Barcelona bertemu rivalnya, Real Madrid, di segala ajang. Namun bagi mantan pemain Los Blancos, Rafael Alkorta, insiden pencolokan mata Tito Vilanova oleh Jose Mourinho merupakan yang paling memalukan.

Duel Barca dan Madrid tak pernah lepas dari insiden. Bahkan awak kedua tim pernah hampir berkelahi saat keduanya bertemu pada musim 2010/11. Namun, tak ada yang seburuk insiden pencolokan mata Tito Vilanova oleh Jose Mourinho pada 17 Agustus 2011 menurut Alkorta.

"Sedikit banyak saya mengerti Mourinho, terutama ketika ia menggunakan segala cara untuk memprovokasi lawan. Saya telah bermain di banyak duel El Clasico dan saya bisa meyakinkan Anda kalau insiden pencolokan mata Vilanova adalah yang terburuk dalam sejarah El Clasico," kata Alkorta di France Football.

Alkorta sendiri menilai Mourinho tak perlu lagi menggunakan segala cara untuk memprovokasi lawan yang dihadapi Madrid, terutama Barcelona. Pasalnya, Alkorta menganggap Madrid telah jauh berkembang sejak pertama kali ditangani pelatih asal Portugal tersebut.

"Mourinho tak perlu lagi memanaskan situasi menjelang El Clasico. Real kini telah jadi tim tangguh, terutama secara mental. Dulu ia perlu melakukan provokasi karena timnya tak begitu bagus di lapangan dan itu adalah satu-satunya cara untuk mengalajkan Barca."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X