Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adam Johnson Minta Pemain Muda untuk Jauhi City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 09:04 WIB
Adam Johnson setelah bergabung dengan Sunderland.
Getty Images
Adam Johnson setelah bergabung dengan Sunderland.

Tampaknya Adam Johnson sudah memetik pelajaran selama bermain untuk Manchester City. Bahkan kini ia menyarankan para pemain muda Inggris untuk tidak bergabung dengan mantan klubnya itu.

Adam Johnson pernah membela City dari periode 2010 hingga 2012. Setelah mengabdi selama dua tahun dan gagal mendapat tempat di skuad utama, ia memutuskan pindah ke Sunderland pada jendela transfer musim panas lalu.

Berdasarkan pengalamannya tersebut, Johnson merasa bahwa pemain-pemain muda Inggris juga akan kesulitan menembus skuad utama jika gabung ke City. Ia tak ingin talenta di negerinya terbuang percuma karena selalu menghuni bangku cadangan.

"Jika saya adalah seorang anak muda, maka saya tidak akan pergi ke City. Ini bukan berarti Anda tidak cukup baik, tapi orang-orang seperti Yaya Toure akan bermain di depan Anda, tidak peduli apa pun yang terjadi," kata Johnson seperti dikutip The Sun.

"Saya ingin memberi saran kepada pemain muda Inggris. Di sana Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain sebanyak yang Anda suka," imbuhnya.

Setelah dua bulan meninggalkan kota Manchester, Johnson akan kembali mengunjungi stadion Etihad Stadium guna menghadapi City dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (6/10). Kedua tim membutuhkan kemenangan guna mendongkrak posisi di papan klasemen.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X