Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Di Atas Angin dengan Absennya Pique

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 09:43 WIB
Gerard Pique
Getty Images
Gerard Pique

Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, menganggap Los Blancos memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Barcelona di Camp Nou, Senin (8/10) dini hari WIB. Salah satu alasannya karena absennya Gerard Pique karena cedera engkel.

Madrid sedang terpojok saat ini. Karena penampilan buruk mereka di awal musim 2012/13, Cristiano Ronaldo dkk. tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga.

Dengan kondisi tersebut, Madrid diwajibkan menang saat bertandang ke Camp Nou Senin dini hari nanti. Toshack pun percaya Madrid bisa melakukannya karena Los Blancos diuntungkan dengan krisis bek yang dialami Barca setelah Puyol dan Pique harus absen karena cedera.

"Jika Pique tak bisa sembuh tepat waktu, maka itu bisa jadi akan jadi faktor penentu. Absennya ia dan Carles Puyol, mungkin akan jadi masalah besar bagi Barca. Absennya Puyol merupakan keuntungan secara psikologis untuk Madrid," kata Toshack di Marca.

Pique sendiri sebenarnya masih berpeluang tampil pada Senin dini hari nanti. Pasalnya, ia mengalamai kemajuan cukup pesat dalam proses penyembuhan cedera engkelnya. Namun, tentunya Tito Vilanova melakukan perjudian besar jika memainkan Pique terlalu dini setelah sembuh dari cederanya.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X