Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Siap Kudeta Tahta Klasemen Marseille

By Randy Wirawan - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 17:32 WIB
Javier Pastore, yakin PSG bisa mengalahkan Marseille.
Pascal Le Segretain/Getty Images
Javier Pastore, yakin PSG bisa mengalahkan Marseille.

Germain akan saling sikut dengan Olympique Marseille demi tahta klasemen Ligue 1, Senin (8/10) dini hari WIB, di Stadion Velodrome, markas Marseille. Jika PSG menang, tampuk klasemen dipastikan jatuh ke tangan skuad Carlo Ancelotti, meski PSG akan mengumpulkan poin sama dengan Marseille (18), Zlatan Ibrahimovis dkk. unggul selisih gol.

Gelandang PSG, Javier Pastore, mengatakan laga menghadapi pimpinan klasemen sementara Ligue 1 itu sebagai kunci menuju gerbang pucuk klasemen.

"Ini adalah partai yang menentukan. Kami akan berusaha untuk menang, tapi itu tidak akan mudah seperti tahun lalu," ujar mantan pemain Palermo ini.

Namun, pemain asal Argentina ini juga tidak memungkiri kemungkinan timnya kalah juga besar, sebab Marseille sulit takluk di kandang.

"Bagaimana pun juga musim ini kami sangat percaya diri. Ya, tentu saja kami bisa gagal di kandang Marseille seperti musim lalu. Perasaan saya bilang kami bisa memenangi pertandingan besar ini," tambah Pastore.

Musim lalu head to head PSG melawan Marseille di Ligue 1 sama kuat. PSG meraih kemenangan 2-1 saat bermain kandang dan kalah 0-3 saat bertandang ke markas Marseille.

Gol-gol kemenangan PSG saat itu dilesakkan Jeremy Menez dan Alex yang hanya dibalas satu oleh Andre Ayew. Sedangkan kemenangan Marseille melalui gol Loic Remy, Morgan Amalfitano, dan Ayew.

Modal kedua tim menjelang laga krusial ini sangat kontras. PSG baru menelan kekalahan dari Porto di Liga Champion sedangkan Marseille berhasil menang 5-1 saat menghadapi AEL Limassol di pentas Liga Europa.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X