Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Jadikan Ferguson Sebagai Panutan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 20:23 WIB
Carlo Ancelotti, menyukai gairah Ferguson yang tak pernah padam.
Claudio Villa/Getty Images
Carlo Ancelotti, menyukai gairah Ferguson yang tak pernah padam.

Germain itu menjadikan sosok pelatih Manchester United berusia 70 tahun ini sebagai panutan dalam kariernya. Ferguson telah menukangi United sejak 1986.

Pelatih asal Italia berusia 53 tahun tersebut mengungkapkan kekagumannya kepada Fergie saat diwawancarai wartawan menjelang PSG bersua Olympique Marseille. Sepanjang perjalanan karier, Ancelotti sering kali menghadapi Ferguson, baik ketika menangani Milan ataupun Chelsea. Mereka saling mengalahkan satu sama lain.

"Seorang pelatih besar adalah pelatih yang membuat timnya mempunyai gaya permainan tersendiri. Saya sangat menghormati Ferguson. Gairahnya melatih Manchester United tidak pernah padam. Saya sangat menyukai kedispilinan United," ujarnya.

Carletto mengatakan sedang menikmati karier bersama PSG, tetaapi ia menolak untuk bicara tentang kariernya.

"Saya adalah pelatih besar tentunya. Saya tidak suka membicarakan tentang diri sendiri, tapi bisa dikatakan saya mencintai pekerjaan ini dan menyukai kebiasaan konferensi pers bersama kalian," tambah Ancelotti.

Ketika disinggung mengenai laga Senin dini hari nanti, antara PSG menghadapi Marseille, Don Carletto berharap Thiago Silva dkk. bisa meraup poin penuh, sebab kemenangan akan membawa mereka menduduki singgasana klasemen Ligue 1.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X