Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampu Mati, Uji Coba Argentina vs Brasil Batal

By Randy Wirawan - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 20:41 WIB
Mano Menezes kecewa uji coba dibatalkan karena lampu stadion mati.
Jeff Zelevansky/Getty Images
Mano Menezes kecewa uji coba dibatalkan karena lampu stadion mati.

Pelatih Brasil, Mano Menezes, mengkritik keras kebijakan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) atas insiden batalnya pertandingan uji coba antara Argentina melawan Brasil. Pertandingan itu batal karena lampu stadion yang tidak menyala.

Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menyatakan bahwa pertandingan akan dijadwalkan ulang, dan mungkin tidak di stadion yang sama. Mengenai tanggal dan tempat pertandingan belum ditentukan.

Pada pertandingan yang seharusnya berlangsung pada Kamis (4/10), terjadi insiden padamnya lampu stadion, dan tidak menyala lagi. Padahal pemain dari kedua tim telah berada di lapangan dan menyanyikan lagu kebangsaan. Mano Menezes pun tidak dapat menahan kekecewaan terhadap pembatalan tersebut.

"Saya belum pernah mengalami kejadian seperti ini lagi dalam waktu yang lama, terakhir kali mungkin di pertandingan tim junior di pedalaman negara bagian Rio Grande do Sul," ucap Menezes kepada surat kabar Estado de Sao Paulo.

"Citra sepak bola telah dirusak. Pendukung adalah bagian paling penting dari permainan, dan mereka tidak dihormati oleh keputusan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dengan menggelar pertandingan di stadion yang sebenarnya tidak memEnuhi standar."

"Tidak dibenarkan memperlakukan tim yang berkunjung dengan cara seperti itu, dan jelas, Anda juga tidak seharusnya membuat para pendukung menunggu untuk pertandingan yang tidak pernah terjadi."

AFA memilih Stadion Centenario yang terletak di selatan Kota Resistencia untuk menggelar partai persahabatan antara Argentina dan Brasil. Stadion ini merupakan kandang klub Sarmiento de Resistencia yang bermain di Torneo Argentina B, yang merupakan liga tingkat empat dalam sepak bola Argentina. Pada pertandingan ini, kedua negara bersepakat  menurunkan pemain-pemain dari liga domestiknya.

Kedua tim menghabiskan waktu lebih dari setengah jam untuk pemanasan dan saling mengobrol, sampai akhirnya mereka diminta untuk meninggalkan lapangan pertandingan.

"Pertandingan ini sebenarnya akan memberikan bantuan yang penting untuk mengevaluasi pemain, tetapi nyatanya pertandingan tidak jadi dilaksanakan, padahal kami telah melakukan perjalanan yang jauh. Hal itu membuat kami frustasi," tambah Menezes.

Brasil mengalahkan China 8-0 pada September lalu, dan tim yang mereka jamu, Afrika Selatan, 1-0. Brasil akan mengadakan pertandingan uji coba menghadapi Irak dan Jepang pada Oktober ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X