Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Besar, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 23:10 WIB
Chelsea, menang 4-1 atas Norwich di pekan ketujuh
Mike Hewitt/Getty Images
Chelsea, menang 4-1 atas Norwich di pekan ketujuh

1 di Stamford Bridge pada Sabtu (6/10).

Publik tuan rumah sempat tersentak ketika Norwich unggul terlebih dulu pada menit ke-11 usai Grant Holt membobol gawang Petr Cech.

Meski demikian, tak butuh waktu lama bagi The Blues untuk menyamakan kedudukan. Setelah aksi Fernando Torres tiga menit berselang membuka kran gol pasukan Roberto Di Matteo. Ya, berturut-turut kiper John Ruddy tiga kali memungut bola dari gawangnya setelah Frank Lampard (menit ke-22), Eden Hazard ('31), dan Branislav Ivanovic (76') masing-masing mencetak sebiji gol.

Superioritas Chelsea jelas terlihat dalam laga ini. Tercatat 69 persen penguasaan bola didominasi Lampard dkk. Tak hanya itu, total 18 tendangan mengarah gawang yang dilepaskan The Blues hanya berbanding tiga. Bahkan skuad asuhan Chris Hughton patut berterima kasih pada Ruddy yang bermain cemerlang dengan melakukan lima penyelamatan penting.

Raihan tiga poin ini membuat Chelsea kokoh di pucuk klasemen dengan nilai 19. Hasil dari enam kemenangan, dan satu kali imbang. Sementara itu, Norwich tetap bertahan di peringkat dasar klasemen lantaran baru menuai tiga poin dari tujuh laga yang telah dijalani.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic (78' Azpilicueta), David Luiz, Terry, Cole; Mikel (83' Romeu), Lampard (67' Ramires); Mata, Oscar, Hazard; Torres.

Norwich: Ruddy; R. Martin, Johnson (68' Pilkington), Bassong (78' Bennett), Howson; E. Bennett, Garrido, Barnett, Tettey, Hoolahan; Holt (77' Steve Morison).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X