Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibutuhkan Konsentrasi Pemain Inter Untuk Menang

By Randy Wirawan - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 23:22 WIB
Andrea Stramaccioni
Marco Luzzani/Getty Images
Andrea Stramaccioni

2 musim lalu. Strama berharap pemainnya dapat berkonsentrasi penuh dan memenangi laga Derby della Madonnina untuk membuktikan siapa yang terbaik di kota Milan, Senin (8/10) dini hari WIB.

"Milan telah banyak berubah sama dengan Inter, meski dengan cara yang berbeda. Saya pikir pertandingan nanti akan memperlihatkan permainan terbuka. Ini merupakan laga yang menarik," ujar Stramaccioni pada konferensi pers jelang pertandingan kepada Football Italia.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan konsentrasi dan perhatian yang penuh, meski akan sulit memenangi laga tersebut."

"Di sana akan terbukti siapa yang lebih kuat antara Inter dan Milan. Pemain saya mungkin lebih berpengalaman dibanding Milan, tetapi Massimiliano Allegri lebih banyak pengalaman dari pada saya. Itu berarti imbang bagi kedua tim," lanjut pelatih berusia 36 tahun tersebut.

"Saya beruntung memiliki pemain yang berpengalaman dan pemain muda untuk masa depan tim. Kami masih berada di awal perjalanan, dan berharap tidak runtuh semangat pemain bila sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Tim sedang dalam performa terbaiknya dan akan diuji konsistensinya. Proyek kami jelas yaitu ingin membuka lembar dan memulai era yang baru. Pihak klub tidak menyesal dengan kepergian beberapa pemain dari sini."

Wesley Sneijder, gelandang serang Inter, masih mengalami cedera paha dan berada di Los Angeles untuk waktu seminggu dalam rangka fisioterapi. Dengan demikian, Philippe Coutinho diharapkan dapat kembali menjadi starter.

"saya ingin dia (Sneijder) di sini dan tidak ragu pada penampilannya. Pernikahan juga memberikan kestabilan dalam hidupnya."

Strama juga mengomentari pemain muda Milan, Stephan El Shaarawy, yang bermain gemilang di laga Milan terakhir. Ia juga berpendapat bahwa hasil pertandingan derby nanti tidak mengubah tujuan tim ke depan.

"Stephan El Shaarawy bermain baik untuk Milan, tetapi mereka memiliki beberapa pemain berbahaya. Jadi tim saya tidak boleh menunjukkan perubahan performa. Saya pikir hasil pada pertandingan nanti tidak dapat mengubah secara fundamental arah yang telah disepakati bersama," ujar Stramaccioni.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X