Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Stefano Mengakui Barcelona Saat Ini Superior

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 7 Oktober 2012 | 09:29 WIB
Alfredo Di Stefano
Pablo Blazquez/Getty Images
Alfredo Di Stefano

Ikon Real Madrid, Alfredo Di Stefano, mengakui kemenangan pasukan Jose Mourinho pada laga El Clasico sangat penting. Namun, pria yang pernah membela Los Blancos selama 11 musim ini menyataan bahwa Barcelona saat ini memang lebih unggul dari siapa pun.

Alfredo Di Stefano mengklaim Barcelona saat ini menjadi tim terbaik dunia. Ia juga menyatakan kekaguman atas skuad Tito Vilanova yang mampu mendominasi sepak bola Spanyol.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Kedua tim memiliki pemain yang mampu membawa kemenangan. Barcelona memainkan sepak bola yang luar biasa, mereka pastinya tidak akan mengubah gaya permainan apapun hasilnya nanti. Barcelona sangat superior karena memiliki empat atau lima pemain yang luar biasa. Kita tidak dapat memungkiri itu," kata Alfredo Di Stefano kepada ESPN.

Namun, kemenangan Real Madrid sangat penting untuk memangkas jarak yang terlalu jauh. Pria berusia 86 tahun ini juga yakin, sekecil apapun peluang yang dimiliki mantan klubnya akan menjadi motivasi terbesar untuk menang.

"Saya berharap Real Madrid menang dan kita masih mampu mengejar ketinggalan dari klub lain."

Menyangkut dua bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Di Stefano mengatakan sulit untuk membandingkan keduanya.

"Mereka dua pemain yang bermain di posisi yang berbeda, karakteristik, dan bakat pun berbeda. Namun, keduanya merupakan mesin gol bagi klub masing-masing. Tentu sangat sulit untuk memilih siapa yang berhak menerima Ballon d'Or karena sepak bola bukanlah ilmu pasti," jelas Alfredo Di Stefano.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X