Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta, El Clasico Penting Untuk Status Juara

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 7 Oktober 2012 | 11:35 WIB
Andres Iniesta
David Ramos/Getty Images
Andres Iniesta

Midfielder Barcelona, Andres Iniesta, melihat sesuatu yang positif pada El Clasico bagi kubunya. Dia meyakini laga kontra Real Madrid akan memberikan dorongan dan motivasi besar bagi timnya untuk merebut gelar jawara La Liga.

Andres Iniesta melabeli laga El Clasico sebagai ajang bagi timnya untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara dan pada akhirnya merebut titel jawara La Liga dari Real Madrid. Performa buruk pasukan Jose Mourinho di awal kompetisi membuat Iniesta makin percaya diri untuk memberikan tambahan bencana bagi Cristiano Ronaldo dkk.

"Kami harus memanfaatkan peluang besar di depan mata untuk mengambil keuntungan dari rival terberat. Pertandingan berbeda dari lainnya karena terdapat ketegangan tinggi," kata pemain berusia 28 itu kepada ESPN.

Andres Iniesta menekenkan bahwa awal yang baik di kubu Barcelona tidak boleh tercoreng dengan kekalahan dari Real Madrid. Dia mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk bekerja keras dan bermain lebih baik lagi.

"Permulaan di musim ini sudah baik dan kami akan mempertahankannya dengan bermain lebih baik lagi."

Saat ini Andres Iniesta juga menjadi kandidat kuat penerima Ballon d'Or selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X