Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondom Milik Usain Bolt Dijual ke eBay

By Adil Pradipta - Minggu, 7 Oktober 2012 | 12:01 WIB
Usain Bolt
John Thys/Getty Images
Usain Bolt

Walau ajang perhelatan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade London 2012, telah usai, panitia belum selesai untuk mengurus segala permasalahan pasca Olimpiade. Begitu banyak barang yang terkait dengan Olimpiade London dan barang milik sang atlit dilelang dalam situs online. Salah satunya kondom milik pelari nomor satu dunia, Usain Bolt.

Setiap petugas maupun pekerja sukarelawan pada Olimpiade London 2012 diminta untuk mengembalikan dan membereskan segala pernak-pernik Olimpiade yang masih tersisa. Mulai dari jam, payung, tatakan mouse, dan cinderamata lainnya dibersihakan. Banyak dari petugas tersebut menjual pernak-pernik Olimpiade yang mereka temukan.

Termasuk 150.000 kondom yang diberikan oleh pihak panitia kepada para atlet. Hal itu dilakukan untuk mendorong mereka melakukan seks yang aman. Kondom milik Usain Bolt ditemukan dan dijual ke situs eBay. Barang pribadi miliki pemegang rekor lari 100 meter dunia ini langsung terjual habis.

"Setelah upacara penutupan, semua barang yang berhubungan dengan Olimpiade atau Paralimpiade dibersihkan dan banyak juga yang dijual.  Sangat mengejutkan melihat antusiasme orang mengambil barang-barang tersebut. Puluhan ribu barang hilang dalam sekejap," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Semua barang itu biasanya akan menjadi memorabilia seseorang atau dijual. Namun, terkadang ditemukan pula barang-barang konyol," lanjut sang narasumber yang tidak ingin disebut namanya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X