Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Tak Terduga Tito Vilanova

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 8 Oktober 2012 | 12:16 WIB
Tito Vilanova
Lluis Gene/Getty Images
Tito Vilanova

Manajer Barcelona, Tito Vilanova, mengambil keputusan tak terduga ketika lebih memilih untuk memasangkan Adriano dengan Javier Mascherano. Sebelumnya, sang manajer diduga akan menurunkan pemain anyar, Alex Song, pada laga El Clasico.

Keputusan Tito Vilanova untuk memilih Adriano bukanlah tanpa alasan. Suksesor Pep Guardiola ini menganggap kecepatan pemain asal Brasil itu sangat baik. Hal tersebut sangat penting pada laga kontra Real Madrid yang memiliki pemain depan dengan skill individu baik.

"Song memang sudah mengetahui konsep permainan kami tetapi dia masih butuh waktu. Saya lebih memilih Adriano karena dia memiliki kecepatan dan itu sangat dibutuhkan ketika bertemu Real Madrid," kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Tito Vilanova juga memberikan pujiannya kepada dua bek, Adriano dan Martin Montoya. Montoya mampu menjawab kepercayaan sang pelatih ketika ditugaskan untuk mengganti Dani Alves di menit 28' akibra cedera hamstring.

"Saya ucapkan selamat kepada bek Montoya dan Adriano. Tentu mereka melalui pertandingan yang berat untuk menjaga pertahanan kami. Mereka dapat menggantikan starter yang cedera seperti, Puyol, Alves, Pique, dan Abidal. Saya sangat puas dengan penampilan keduanya," kata Tito Vilanova.

Lini pertahanan Blaugrana memang tengah ditimpa musibah cedera. Terakhir Dani Alves yang dipastikan akan absen selama tiga minggu.

"Alves cedera dan dia juga tidak dapat membela Brasil minggu ini. Saya harap cederanya tidak parah."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X