Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taktik Wenger Pertahankan Theo Walcott

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 8 Oktober 2012 | 16:31 WIB
Theo Walcott
Stuart MacFarlane/Getty Images
Theo Walcott

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tetap berharap ia bisa meyakinkan Theo Walcott untuk menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Arsenal. Pemain tim nasional Inggris itu mencetak gol saat kemenangan Arsenal melawan West Ham United, Sabtu (6/10).

Kontrak Walcott akan berakhir pada musim ini dan gagal untuk mencapai kesepakatan kontrak baru. Hingga akhirnya menimbulkan spekulasi ia akan dijual oleh Wenger. Namun pelatih asal Perancis itu tetap mengungkapkan rasa hormatnya atas karakter dan perilaku Walcott.

Saat ditanyakan apakah ia yakin striker itu akan bertahan di Emirates Stadium, Wenger mengatakan: "Saya pikir ia akan bertahan di sini. Namun saya tidak dapat mengatakan apa yang ia katakan pada saya"

"Kami selalu berhubungan baik dengannya. Ia memiliki karakter. Ia Fokus dan ingin menunjukan bahwa ia pemain profesional yang selalu ingin bermain 100 persen. Maka saya memiliki rasa hormat kepadanya," ujar Wenger pada Soccerway.

Walcott tidak merahasiakan keinginannnya untuk menjadi striker tengah, setelah lebih sering dipasang menjadi pemain sayap kanan sejak pindah ke Arsenal dari Southampton pada 2006.

Wenger tidak meragukan kemampuannya untuk mengoperasikan lini tengah, dan mengaku bahwa ia memiliki kualitas untuk mencetak gol di posisi manapun.

"Permainan Theo berdasarkan pergerakan bola, waktu dan penyelesaian. Ia dapat bermain melebar, ia juga dapat bermain di tengah. Pada dasarnya itu tidak terlalu penting. Ia banyak berkembang dalam memasukkan bola. Bahkan jika ia bermain melebar atau di tengah ia tetap dapat mencetak gol," jelasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X