Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Madrid, Raul, Ikut Mengomentari El Clasico

By Andi Yanianto - Senin, 8 Oktober 2012 | 19:00 WIB
Raul saat masih membela Real Madrid
Denis Doyle/Getty Images
Raul saat masih membela Real Madrid

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, ternyata masih memerhatikan perkembangan mantan timnya, Real Madrid. Menurutnya, hasil imbang pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dinihari WIB merupakan hasil yang adil.

Salah satu ikon Real Madrid ini juga menyatakan bahwa dengan hasil imbang tersebut, perebutan gelar juara La Liga belum berakhir.

Raul sebenarnya berharap sang juara bertahan, Real Madrid, yang akan keluar sebagai pemenang. Akan tetapi setelah melihat jalannya pertandingan dan juga hasilnya, ia mengakui bahwa tak satu pun dari kedua belah pihak yang pantas kalah.

"Saya jelas akan menyukai bila kemenangan diraih Real Madrid. Hal itu sekaligus untuk sedikit menutup kesenjangan dengan Barcelona, tapi hasil imbang adalah hasil yang adil menurut saya," kata Raul kepada Al Jazeera.

"Kedua tim bermain dengan permainan terbaik mereka, dan menunjukan performa yang bagus. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk mendapatkan tiga poin. Sungguh pertandingan yang pantas untuk diingat."

"Persaingan gelar juara belum berakhir. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Memang benar Barcelona masih berada di posisi yang lebih baik, dengan mempertahankan keunggulan delapan poin di depan Real Madrid."

Dengan hasil pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dinihari WIB, El Real berada di posisi lima klasemen La Liga. Sedangkan Barcelona masih memimpin klasemen La Liga, tetapi poin mereka kini sama dengan poin yang diperoleh Atletico Madrid. Barcelona hanya unggul selisih gol atas tim sekota Real Madrid itu.

Raul merupakan pemain asli didikan Real Madrid. Selama 16 musim membela El Real, ia telah mencetak 323 gol dalam 741 penampilan. Sekarang, pemain berusia 35 tahun ini bermain di salah satu klub Liga Qatar, Al Sadd. Ia telah bermain di enam pertandingan Al Sadd, dan mampu mencetak lima gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X