Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Semakin Dekat Untuk Pecahkan Rekor Gol

By Randy Wirawan - Senin, 8 Oktober 2012 | 19:37 WIB
Sala satu selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol di partai El Clasico
Jasper Juinen/Getty Images
Sala satu selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol di partai El Clasico

Setelah mencetak dua gol pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB, superstar Barcelona, Lionel Messi, semakin dekat untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak El Clasico yang telah bertahan selama hampir 49 tahun.

Sampai saat ini, rekor pencetak gol terbanyak El Clasico masih dipegang oleh legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, dengan torehan 18 gol pada laga resmi El Clasico. Seharusnya catatan yang dimiliki di Stefano dapat bertambah menjadi 19 apabila mengikutsertakan pertandingan persahabatan antara Barcelona dan Real Madrid di Turnamen Ramon de Caranza pada 30 Agustus 1959. Pada pertandingan yang dimenangkan Real Madrid, 4-3, tersebut, di Stefano mencetak satu gol. Sedangkan gol terakhir Alfredo di Stefano pada partai El Clasico dicetaknya pada 49 tahun yang lalu, tepatnya 15 Desember 1963, dalam lanjutan Liga Spanyol musim 1962/63. Pada pertandingan tersebut, di Stefano mencetak satu dari empat gol yang berhasil disarangkan Real Madrid ke gawang Barcelona.

Lionel Messi sejauh ini telah mencetak 17 gol pada pertandingan El Clasico. Ia mencatatkan namanya pertama kali sebagai pencetak gol di partai El Clasico pada 10 Maret 2007, di mana ia mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Terakhir, ia mencetak dua gol pada partai El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB. Messi membutuhkan dua gol lagi untuk melewati rekor gol terbanyak EL Clasico.

Sekedar catatan, Alfredo di Stefano membutuhkan waktu 10 tahun untuk mencatat gol ke-17-nya dalam partai El Clasico. Sedangkan Lionel Messi membutuhkan waktu 5 tahun untuk mencapai catatan gol ke-17-nya.

Patut ditunggu, apakah Lionel Messi dapat menyusul pencapaian ALfredo di Stefano di partai El Clasico selanjutnya? Partai El Clasico di La Liga kembali akan terjadi pada 3 Maret 2013 di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X