Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robin van Persie Terhindar dari Sanksi FA

By Randy Wirawan - Senin, 8 Oktober 2012 | 21:59 WIB
ROni van Persie terhindar dari ancaman skorsing 3 laga
Paul Thomas/Getty Images
ROni van Persie terhindar dari ancaman skorsing 3 laga

Penyerang Manchester United, Robin van Persie, akhirnya terhindar dari skorsing tiga laga yang mungkin menimpanya. Hal itu dipastikan setelah fedeasi sepakbola Inggris (FA) mengonfirmasi untuk tidak memberikan sanksi kepada van Persie, Cheikh Tiote, dan Robert Huth.

Insiden yang menyebabkan Robin van Persie terancam sanksi dari FA adalah ia dituding sengaja menyikut wajah pemain tengah Newcastle United, Yohan Cabaye, dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Minggu (7/10). Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Manchester United dengan skor meyakinkan, 3-0.

Pada saat pertandingan berjalan, insiden tersebut tidak terlihat oleh sang wasit, Howard Webb. Dan Webb juga tidak memberikan kartu kuning kepada penyerang asal Belanda tersebut.

Selain van Persie, pemain Newcastle, Cheikh Tiote, juga lolos dari sanksi FA, karena dinilai tidak terbukti berlaku kasar terhadap gelandang United, Tom Cleverley, pada pertandingan yang sama.

Sementara itu, bek Stoke City, Robert Huth, juga terhindar dari hukuman badan sepakbola tertinggi di Inggris itu. Sebelumnya, Huth dinilai melakukan banyak pelanggaran kepada pemain Liverpool, Luis Suarez, pada pertandingan antar kedua tim yang berakhir imbang 0-0.

Laporan: Tribunnews


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X