Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Borriello Striker Ideal Untuk Timnas Italia

By Randy Wirawan - Senin, 8 Oktober 2012 | 22:44 WIB
Marco Borriello saat membela timnas Italia bulan Maret 2010
Tullio M. Puglia/Getty Images
Marco Borriello saat membela timnas Italia bulan Maret 2010

Presiden klub Genoa, Enrico Preziosi, berpendapat bahwa Marco Borriello merupakan sosok striker yang layak untuk timnas Italia. Namun nama Borrielo tidak ada dalam skuad pelatih Cesare Prandelli dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Alberto Gilardino, penyerang Bologna, masuk dalam susunan pemain timnas Italia menghadapi Armenia dan Denmark dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Ironisnya, Borriello merupakan pemain yang menggantikan posisi Gila di Genoa, tetapi tidak masuk dalam skuad timnas Italia nanti.

"Seseorang telah terlahir kembali di Genoa sedangkan yang lain meninggalkan tim ini. Seekor kuda tidak akan menjadi keledai, begitu juga sebaliknya," ujar Preziosi kepada Football Italia.

"Menurut pendapat saya, Borriello merupakan seorang striker yang ideal, salah satu yang terbaik di Italia. Bukan karena ia mencetak tiga gol sejauh ini."

"Ia bagus mencetak gol dengan kepalanya dan juga kaki kiri serta kanan. Borrielo cukup baik untuk timnas, saya benar-benar yakin akan hal itu," lanjut Preziosi.

Borriello telah mencetak tiga gol dalam enam laga yang dilakoni di Serie A musim ini. Ia juga menorehkan dua gol dari 13 laga untuk juara musim lalu, Juventus, dengan status pemain pinjaman selama enam bulan. Untuk karier timnas, pemain berusia 30 tahun ini tercatat pernah bermain sebanyak tujuh kali, sedangkan untuk timnas U-21 bermain sebanyak 12 kali dan menorehkan enam gol.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X