Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Alami De Ja Vu Musim 1995/96

By Adil Pradipta - Senin, 8 Oktober 2012 | 23:16 WIB
Diego Simeone dan Radamel Falcao, berpeluang samai prestasi 1995/96 di akhir musim.
Michael Regan/Getty Images
Diego Simeone dan Radamel Falcao, berpeluang samai prestasi 1995/96 di akhir musim.

Atletico Madrid sedang menjalani awal musim yang indah. Dari tujuh jornada awal La Liga, mereka berhasil mengumpulkan 19 poin dan menjadi pemuncak klasemen bersama Barcelona. Apa yang diperoleh Atletico saat ini menyamai torehan klub pada musim 1995/96, saat mereka merengkuh juara La Liga untuk yang kesembilan kalinya.

Pada awal musim 95/96, Atletico berhasil menang melawan Real Sociedad, Sporting Gijon, dan Espanyol di kandang. Dilanjutkan menang tandang menghadapi Racing Santander, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo.

Satu-satunya hasil imbang diraih saat melawat ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan di jornada kelima. Sebelum mengahadapi Sevilla, Atletico sudah memimpin klasemen La Liga.

Musim ini, Atletico memulai dengan hasil imbang menghadapi Levante. Sejak saat itu mereka ngebut meraup poin penuh. Empat kali menang di kandang bersua Athletico Bilbao, Rayo Vallecano, Valladolid, dan Malaga. Serta dua kali menang saat tandang, kala berhadapan dengan Real Betis dan Espanyol.

Tak satu pun dari delapan kali kesempatan juara yang melewati maupun menyamai torehan 19 poin di tujuh laga awal La Liga musim 95/96.

Bahkan pada musim 1965/66 Atletico mengalami kekalahan di pertandingan ketujuh. Malah pada 1939/40 dan 1949/50 mereka takluk tiga kali. Saat terakhir kali juara La Liga, Atletico dilatih oleh Radomir Antic.

Musim ini Diego Simeone berhasil menyamai pencapain Antic di awal musim. Tak salah jika pendukung klub tetangga Real Madrid ini, berharap Radamel Falcao cs bisa mengulang torehan musim 95/96 dengan manjadi juara di akhir musim.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X