Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samuel Nilai Robinho Tak Pantas Dapat Penalti

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 00:10 WIB
Walter Samuel
Getty Images
Walter Samuel

Pemain bertahan Internazionale, Walter Samuel, mengaku wasit sebenarnya bisa saja menghadiahi penalti saat ia mengganjar Robinho di kotak terlarang saat bertemu AC Milan, Senin (8/10) dini hari WIB. Namun, karena yakin tak melakukan pelanggaran, Samuel pun menganggap keputusan wasit tak menghadiahi Milan penalti itu tepat.

Kejadian dimana Robinho dijatuhkan di kotak penalti itu terjadi pada 10 menit menjelang akhir laga. Ketika itu Robinho merangsek ke kotak penalti untuk mencetak gol. Namun, usahanya itu gagal setelah Walter Samuel menekelnya.

"Robinho melakukan pergerakan yang bagus. Saya merasakan ada kontak dengannya, tapi saya pikir ada banyak tekel di kotak penalti dan tak semuanya dihadiahi penalti," kata Samuel di Sky Sports Italia.

"Saya hanya mencegahnya mendapat ruang tembak dengan mudah. Mungkin dari sudut pandang lain mereka mengatakan itu pelanggaran."

Walter Samuel sendiri menjadi aktor penting dalam derby antar kedua klub asal kota Milan itu. Tak hanya karena ketangguhannya dalam menjaga lini belakang, golnya di menit-menit awal laga juga berandil besar membawa Inter menang 1-0 atas Milan.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X