Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Dilanda Badai Cedera Pemain

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 00:24 WIB
Tito Vilanova, dipusingkan cedera pemain.
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova, dipusingkan cedera pemain.

Barcelona seolah sedang mendapat kutukan cedera. Terhitung sudah delapan pemain keluar masuk ruang medis dan itu belum termasuk Isaac Cuenca dan Eric Abidal. Terakhir Daniel Alves gugur saat El Clasico. Badai cedera ini sudah pasti akan membuat Tito Vilanova memeras otak lebih keras.

Berikut adalah nama-nama pemain yang pernah dan sedang mengalami cedera.

Carles Puyol, usai sembuh dari cedera ligamen lutut kiri kala bersua Getafe, ia harus kembali diparkir karena mengalami dislokasi siku kiri saat bermain melawan Benfica di Liga Champion. Butuh sekitar dua bulan untuk sembuh.

Gerard Pique, mengalami cedera di pergelangan kaki kiri dalam pertandingan Liga Champion menghadapi Spartak Moskva. Berharap sembuh saat El Clasico, tapi tidak kesampaian. Masih butuh waktu beberapa pekan lagi untuk penyembuhannya. Ia juga akan absen dalam laga internasional Spanyol pekan depan.

Daniel Alves, ia ditarik keluar pada menit ke-28 kala menjalani laga El Clasico akibat cedera otot bisep femoralis paha kiri. Diprediksi absen tiga pekan.

Adriano Correia, mengalami masalah otot saat berhadapan dengan Granada. Waktu penyebuhan sekitar 10 hari. Laga Barcelona selanjutnya mungkin sudah bisa tampil.

Jordi Alba, mengalami sakit misterius dan harus duduk di tribun saat Spanyol melawat ke Arab Saudi dan Georgia. Kembali ke Barcelona dengan membawa penyakit misteriusnya hingga absen menghadapi Granada. Sekarang sudah fit.

Andres Iniesta, cedera abduktor otot kanan saat membela panji-panji Spanyol melawan Georgia. Sudah prima lagi dan ikut bermain di El Clasico.

Thiago Alcantara, usai sembuh dari cedera tulang kering kaki kanan yang didapatnya saat membela Spanyol di Olimpiade 2012. Ia harus kembali mengalami cedera parah pada ligamen lutut kanan dan harus absen delapan pekan.

Alexis Sanchez, mengalami cedera usai laga internasional bersama Chile, tapi sudah tampil saat El Clasico.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X