Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Berharap Pemainnya Lebih Taat Aturan

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 02:15 WIB
Roberto Di Matteo
Getty Images
Roberto Di Matteo

Pelatih Chelsea, Roberto Di matteo, mengaku kecewa dengan perangai beberapa pemainnya belakangan ini. Karena alasan itu, iapun berharap anak buahnya lebih bisa menjaga diri dan nama baik klub.

Harapan itu dilontarkan Roberto Di Matteo setelah dua pemainnya, John Terry dan Ashley Cole, dihukum Federasi Sepak Bola Inggris (FA) baru-baru ini. Terry dihukum karena perbuatan rasisnya pada pemain QPR, Anton Ferdinand, musim lalu. Sedangkan Cole dihukum karena mencaci FA di account Twitter-nya.

"Saya datang dari Swiss dan saya menyukai peraturan. Dengan adanya aturan maka akan ada respek. Saya tak mengatakan saya adalah orang disiplin, tapi Anda membutuhkan aturan untuk bisa hidup bersama-sama," kata Di Matteo menyoal kasus yang dialami Terry dan Cole di Sport.

"Nama baik klub sangat penting bagi kami. Kami memiliki aturan dan siapapun yang melanggarnya akan diberikan tidak disipliner. Kami memiliki standar. Kami bahkan berusaha memiliki standar tinggi. Semoga kedepannya kami bisa menunjukkannya."

Ini bukan kali pertama pemain-pemain Chlesea membuat ulah. Beberapa waktu lalu Ashley Cole kedapatan membawa senjata api ke ruang ganti. Sedangkan Terry membuat ulah dengan berselingkuh dengan pacar teman dekatnya, Wayne Bridge, 2009 lalu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X