Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kutukan Bagi Kaka Telah Berakhir

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 9 Oktober 2012 | 08:29 WIB
Kaka pada pertandingan kontra Ajax Amsterdam
Dean/Getty Images
Kaka pada pertandingan kontra Ajax Amsterdam

Setelah hampir dilupakan, Kaka kini bersiap untuk bangkit kembali. Dia kembali diberi kepercayaan oleh Jose Mourinho dalam beberapa pekan terakhir untuk mengisi skuad Real Madrid meski terkadang dia masih harus berbagi tempat dengan Mesut Oezil. Mantan pemain terbaik dunia ini juga kembali masuk tim Brasil untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kesempatan Kaka untuk menambah pundi-pundi gol bersama Tim Samba kembali terbuka. Setelah dia harus absen sejak Piala Dunia 2010, kini Mano Menezes kembali memanggilnya. Peraih Ballon d'Or 2007 itu mengaku sangat senang dan akan berusaha kembali membangun kariernya di kancah sepak bola internasional.

"Ini sebuah awal yang baru dan saya sangat senang dapat kembali seperti dulu. Secara fisik dan teknik saya merasa sudah baik karena saya sempat menderita cedera lutut selama hampir satu tahun. Sekarang saya telah berlatih penuh dan mendapatkan kesmpatan lebih banyak di tim utama Real Madrid," kata Kaka.

Sementara Kaka mempersiapkan debutnya kembali besrsama Brasil, dia menyadari dibawah asuhan Mano Menezes segalanya berubah. Namun, dengan tekad yang kuat dia tetap percaya negaranya memiliki kesempatan besar di Piala Dunia 2014.

"Semua berubah, contohnya secara pribadi saya tidak tahu banyak tentang Neymar. Keadaan yang sekarang sangat berbeda ketika dulu saya bermain untuk Brasil karena beberapa pemain idola saya masih bermain. Namun, saya tidak boleh khawatir. Saat ini saya hanya fokus ke tim dan belum memikirkan Piala Dunia akan seperti apa."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X