Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Pensiun Totti Ingin Bahagiakan Pendukungnya

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 9 Oktober 2012 | 12:04 WIB
Francesco Totti
Lucciano Rosi/Getty Images
Francesco Totti

Striker AS Roma, Francesco Totti, telah mengabiskan seluruh waktu untuk kariernya di sepak bola. Setidaknya ia sudah tampil di 500 pertandingan sejak tahun 1992 untuk tim ibu kota. Namun tampaknya ia sama sekali tak menghawatirkan akhir kariernya.

Tak terasa Totti sudah berada pada masa menjelang pensiun. Ia pun terbilang mampu mereda rasa khawatir. Hal itu terbukti dari fokusnya ia menjalani sisa dua tahun kontrak kerjanya.

"Bagi saya itulah sepak bola. Saya tak pernah memikirkan hal lain kecuali pertandingan yang akan berlangsung," katanya kepada TV Sorrisi e Canzoni.

"Mungkin ketika saya pensiun, saya akan memikirkan sesuatu untuk menyenangkan orang-orang yang telah mendukung saya. Tapi sekarang masih terlalu dini untuk memikirkan itu."

Totti kemudian teringat pada julukannya 'Il Gladiatore' dan waktu itu ia bertemu Paus Yohanes Paulus II.

"Memang benar saya dipanggil Gladiator di Roma, tapi saya pikir tak ada kaitannya dengan peran dan ketenaran. Kita bekerja untuk hal-hal kita suka dan terbaik untuk orang yang kita kasihi.

"Petemuan saya dengan Paus Yohanes Paulus II tak pernah bisa saya lupakan. Tatapan matanya yang lembut dan perasaannya yang damai begitu nyata dalam hidup saya."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X