Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Menilai Cazorla Dapat Menjadi Idola Baru

By Syamsul Arif - Selasa, 9 Oktober 2012 | 15:56 WIB
Selebrasi Santi Cazorla kala mencetak gol di pertandingan lawan West Ham
Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Santi Cazorla kala mencetak gol di pertandingan lawan West Ham

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan dampak yang diberikan Santi Cazorla pada permainan timnya. Padahal Cazorla merupakan rekrutan anyar Arsenal pada awal musim 2013/14.

Penampilan Santi Cazorla telah menuai banyak pujian dari berbagai pihak di Inggris. Transfer pemain berusia 27 tahun ini dari Malaga ke Arsenal disebut-sebut sebagai pembelian terbaik pada musim panas di Inggris. Pada pertandingan terakhirnya bersama Arsenal, Sabtu (7/10) malam, ia mencetak satu gol spektakuler untuk membantu Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas West Ham.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa," ujar Wenger kepada ESPN.


"Kalau anda menyukai sepakbola, anda harus melihat bagaimana dia bermain."


Pelatih asal Perancis ini kemudian membandingkan Santiago Cazorla dengan mantan pemain Tottenham, Glenn Hoddle.


"Cazorla mirip seperti Hoddle dalam beberapa tipe permainan. Kaki kiri dan kanan mereka sama-sama hidup. Tetapi bukan berarti anda dapat mengatakan bahwa mereka berdua merupakan pemain yang sama."


"Saya tidak ingat siapa saja pemain yang memiliki kemampuan pada dua kaki yang sama baiknya yang telah bekerja sama dengan saya. Menurut saya,  kemampuan seperti itu sangat dibutuhkan dalam permainan sepakbola modern."


"Sepertinya ia akan menjadi idola baru para pendukung Arsenal, karena mereka dapat mengapresiasi kualitas yang ditunjukkannya. Mereka telah melihat banyak pemain hebat selama saya menjadi manajer di sini, sehingga mereka selalu membutuhkan seseorang yang spesial untuk membuat mereka bersemangat, dan mereka melihat hal itu pada diri Cazorla."


Santi Cazorla telah tampil di 9 pertandingan Arsenal musim 2013/14 dengan mencetak 2 gol dan 2 assists. Ia juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa melawan Belarusia dan Perancis.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X