Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Rivaldo, Neymar Harus ke Eropa Secepatnya

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 22:36 WIB
Neymar da Silva
Scott Heavey/Getty Images
Neymar da Silva

Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo, menyatakan bahwa superstar Santos, Neymar da Silva Santos, harus segera bermain di salah satu liga di Eropa. Hal itu dibutuhkan agar pemain yang biasa dipanggil Neymar ini mendapat pengalaman berharga menjelang Piala Dunia 2014.

Neymar telah dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa, seperti: Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester United, dan Juventus pada beberapa bulan lalu. Namun, transfernya urung terwujud karena sang pemain masih sangat ingin bermain di Brasil.

Pemenang Ballon d'Or tahun 1999, Rivaldo, memulai kariernya di Brasil, sebelum ia menorehkan berbagai prestasi di Eropa. Oleh karena itu, ia mendesak Neymar melakukan hal yang sama dengannya.

"Kita semua membutuhkan beberapa perubahan untuk saat ini dan masa depan. Neymar harus meninggalkan Brasil dan lingkungan yang diakrabinya. Ia harus datang ke Eropa untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik," ujar Rivaldo kepada Soccerway.

"Kita sudah pernah berbicara mengenai hal yang sama, hal yang juga dibutuhkan oleh pemain seperti Ganso dan Lucas Moura setahun yang lalu. Mereka harus berada di Eropa untuk persiapan Piala Dunia."

"Anda perlu memiliki pengalaman pada Piala Dunia, dan cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman adalah dengan bermain melawan tim-tim terbaik. Hal itu dapat diraih di Eropa. Maka, para pemain itu harus sesegera mungkin pindah ke Eropa," tutup Rivaldo.

Ganso baru saja meninggalkan Santos untuk kemudian membela Sao Paolo. Sementara itu, Lucas Moura akan pindah dari Sao Paolo menuju Paris Saint-Germain pada Januari 2013. Namun, Neymar mengambil langkah yang berbeda dari dua rekannya di timnas Brasil itu. Sampai sekarang, ia menekankan bahwa akan bertahan di Santos sampai pergelaran Piala Dunia 2014 usai.

Pemain berusia 20 tahun ini telah tampil membela Brasil di 23 pertandingan dengan mencetak 13 gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X