Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Masih Tetap Tim yang Sama

By Randy Wirawan - Selasa, 9 Oktober 2012 | 23:19 WIB
Javier Mascherano (kiri)
Mike Hewitt/Getty Images
Javier Mascherano (kiri)

musim sebelumnya. Meskipun sejak awal musim 2012/13. mereka diasuh oleh pelatih baru, Tito Vilanova.

Tito Vilanova diangkat menjadi pelatih Barcelona menggantikan Pep Guardiola yang tidak memperpanjang kontraknya di El Barca pada penghujung musim 2011/12.

Banyak pihak menilai bahwa masa kejayaan Barcelona telah berakhir. Namun Mascherano yakin bahwa El Barca telah menunjukkan kekuatan yang harus tetap diperhitungkan di bawah arahan pelatih barunya, Tito Vilanova.

"Ada orang-orang yang menyatakan keraguan terhadap kami pada awal musim, dan menilai kami baru memulai siklus baru. Namun, kami telah menunjukkan bahwa kami masih tim yang sama seperti sebelumnya," Kata Mascherano kepada Barca TV.

"Ini adalah tim yang penuh dengan kehidupan, dan kami bertekad untuk terus melakukan apa yang telah kami lakukan selama beberapa musim terakhir."

Selama bermain di Barcelona, Javier Mascherano tidak dimainkan di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. Ia lebih sering diturunkan sebagai pemain belakang, dan itu pun sebagai pelapis Carles Puyol dan Gerard Pique. Ia pun mengeluarkan opininya mengenai posisinya tersebut.

"Aku bukanlah pilihan pertama pada posisi bek tengah.  Namun, saya di sini untuk tetap berlatih dan tetap bersikap profesional. Dan ketika dibutuhkan, saya dapat bermain dengan baik dan melakukan pekerjaan saya," tutup pemain berusia 28 tahun ini.

Javier Mascherano telah membela La Blaugrana selama tiga musim dan tampil di 107 pertandingan.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X