Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Dua Pemain Bologna Masuk Timnas Italia

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 01:25 WIB
Alberto Gilardino, salah satu pemain Bologna yang masuk skuad Italia
Massimo Cebrelli/Getty Images
Alberto Gilardino, salah satu pemain Bologna yang masuk skuad Italia

Bologna belum pernah memiliki dua pemain yang dipanggil secara bersamaan untuk timnas Italia sejak Maret 2004. Alberto Gilardino dan Alessandro Diamanti yang berkostum Bologna, masuk dalam susunan pemain pilihan pelatih Cesare Prandelli dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Alberto Gilardino dan Alessandro Diamanti akan dipersiapkan untuk pertandingan menghadapi Armenia, Jumat (12/10), dan Denmark, Selasa (16/10). Pemanggilan tersebut merupakan yang pertama sejak delapan tahun lalu Bologna memiliki lebih dari satu pemain yang masuk timnas Italia seperti dilansir Football Italia.

Pada 2004, Carlo Nervo bermain selama 88 menit dalam laga melawan Portugal dengan kemenangan 2-1, sedangkan Cesare Natale berada di bangku cadangan saat Italia ditangani Giovanni Trapattoni. Kedua pemain tersebut merupakan pemain yang saat itu bermain untuk Bologna.

Gilardino memiliki catatan yang baik ketika membela timnas yaitu menorehkan 17 gol dari 47 penampilan. Sementara itu, Diamanti baru pernah enam kali bertanding untuk Italia sejak tahun 2010.

Susunan pemain timnas Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), De Sanctis (Napoli), Sirigu (Paris St. Germain), Viviano (Fiorentina)

Bek: Abate (Milan), Balzaretti (Roma), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus),Criscito (Zenit St. Petersburg), Maggio (Napoli), Ogbonna (Torino), Ranocchia (Inter)

Gelandang: Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Giaccherini (Juventus), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Pirlo (Juventus), Verratti (Paris St. Germain)

Penyerang: Balotelli (Manchester City), Destro (Roma), El Shaarawy (Milan), Gilardino (Bologna), Giovinco (Juventus), Osvaldo (Roma).


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X