Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Kightly Kecam Aksi Diving Luis Suarez

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 08:38 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Luis Suarez terus mendapat kecaman menyusul aksi diving yang kerap ia lakukan. Kali ini giliran pemain Stoke City, Michael Kightly, yang melontarkan kritik terhadap striker Liverpool itu.

Michael Kightly mendapatkan kesan buruk usai bersua dengan Luis Suarez di matchday ketujuh Premier League pada 6 Oktober lalu. Ia menilai Suarez terlalu mudah jatuh saat mendapat penjagaan dari pemain bertahan Stoke.

"Ketika Anda mendapatkan sedikit sentuhan dan tiba-tiba dia berteriak seperti mengalami patah kaki, apakah Anda berpikir dia terluka? Saya rasa tidak," kata Kightly seperti dilansir Sportsmail.

"Ini adalah sesuatu yang harus kita singkirkan dari permainan. Wasit harus mencoba untuk membasminya."

"Ada perbedaan antara ingin mendapatkan penalti dan melakukan diving. Terkadang seorang pemain sengaja jatuh saat melihat lawannya melancarkan tackle, tapi ada pula pemain yang terjatuh tanpa disentuh sedikit pun, dan itu tidak bagus untuk pertandingan," imbuhnya.

Pelatih Kightly, yaitu Tony Pulis, lebih dulumelontarkan kecaman atas aksi diving Suarez. Bahkan ia meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menghukum bomber asal Uruguay tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X