Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Akan Dijual Musim Panas Mendatang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 09:33 WIB
Radamel Falcao
Chris Brunskill/Getty Images
Radamel Falcao

Radamel Falcao menjadi bintang baru bagi sepak bola Spanyol setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Beberapa klub papan atas Eropa telah menyatakan ketertarikannya terhadap pemain asal Kolombia itu. Untuk mengatasi masalah keuangan klub, Atletico Madrid, diberitakan rela menjual mesin golnya.

Radamel Falcao disinyalir memiliki harga 60 juta euro atau sekitar 744 miliar rupiah. Harga tinggi striker berusia 26 tahun itu dipercaya akan menyelamatkan Atletico Madrid dari masalah keuangan yang tengah mereka hadapi.

Peringkat dua klasemen sementara La Liga ini diberitakan kesulitan untuk membayar gaji tinggi sang bintang. Manajer Umum klub, Miguel Gil Marin, menyatakan mereka mungkin akan melelang Radamel Falcao pada transfer musim panas tahun depan.

"60 juta euro bagi Facao akan menyelamatkan kondsi keuangan klub. Namun, saya pastikan dia akan tetap tinggal hingga musim ini selesai. Saat ini Atletico bertarung untuk meraih keajaiban dengan apa yang kami miliki. Ada 50 klub Eropa yang memiliki pendapatan jauh lebih besar dari yang kami hasilkan. 60 juta euro untuk Falcao, akan membantu klub melunasi hutang," kata Marin kepada COPE Radio.

Real Madrid dikabarkan menjadi klub selain Chelsea yang paling mendambakan Radamel Falcao. Namun, Marin masih memiliki harapan mempertahankan sang pemain jika klubnya mampu berprestasi baik di kancah Eropa.

"Jika kami bermain jelek di Champion dan tidak dapat memenuhi gaji Falcao, saya ragu Real Madrid juga dapat memilikinya. Kami harus melakukan sesuatu yang tidak mungkin dan mengambil risiko untuk mempertahankan klub sehingga fan dapat mendapatkan apa yang mereka harapkan dari klub. Namun, semua itu sulit untuk dipertahankan," kata Marin.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X