Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Tak Sudi Latih Real Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 12:12 WIB
Diego Simeone
Handout/Getty Images
Diego Simeone

Real Madrid sebagai salah satu klub terbaik di dunia pastinya memiliki magnet tersendiri bagi seorang pemain maupun pelatih. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pria berusia 42 tahun itu menegaskan dirinya tidak akan menjadi pengkhianat klub dengan beralih ke rival utama.

Radomir Antic dan Jose Villalonga merupakan dua pelatih yang pernah bekerja sama dengan Real dan Atletico Madrid dalam karier profesional mereka. Namun, Diego Simeone menolak untuk melakukan hal tersebut. Setelah mengambil alih Atletico Madrid dari tangan Gregorio Manzano, Simeone mampu memberikan kontribusi besar bagi klub.

Los Rojiblancos berhasil meraih titel Piala Europa musim lalu. Sekarang mereka juga mampu bertengger di peringkat dua klasemen La Liga dengan torehan 19 poin. Dan menjadi klub kedua yang belum terkalahkan setelah Barcelona. Namun, pelatih muda asal Argentina ini mengungkapkan dirinya tidak akan pernah mempertimbangkan untuk bergabung dengan Real Madrid.

"Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid karena saya begitu sentiment dengan sejarah kedua klub. Saya mungkin gila menolak bergabung dengan klub ini tetapi ini prinsip hidup saya. Saat ini saya merasa sangat baik di sini dan berharap dapat melanjutkan pertandingan dengan hasil sempurna serta meraih tujuan Atletico," kata pelatih yang tidak akan mengingkari masa kontraknya di Vicente Calderon.

Meski banyak yang memuji prestasi Diego Simeone, dia tetap menganggap apa yang dicapai timnya saat ini berkat kerja keras para pemain yang mampu mengubah karakterisitik gaya permainan mereka selama ini. Sang pelatih juga memberikan pujiannya terhadap kinerja striker andalan mereka, Radamel Falcao yang dikabarkan akan dijual pada musim panas mendatang.

"Kemampuan Radamel membuat permainan Atlerico lebih bergairah. Semua yang terjadi padanya bukan suatu kebetulan, dia selalu ingin berlatih untuk menjadi yang terbaik. Saya rasa dia tahu saat ini begitu penting bagi kariernya dan prestasi klub. Saya tidak akan berpikir apakah dia akan pergi, saya lebih suka menikmati kesuksesan kami sekarang," kata yang juga mantan pemain Atletico Madrid ini dilansir ESPN Star.

Diego Simeone juga menolak untuk memilih pengganti terbaik jika Radamel Falcao terpaksa harus dijual klub. Menurutnya, Falcao merupakan pemain spesial dan tidak tergantikan.

"Radamel berbeda dari yang lain. Dia adalah seorang predator yang agresif, memiliki komitmen untuk tim, dan merupakan pemain yang komplit."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X