Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas, Atletico Madrid Punya Peluang Jadi Juara

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 12:36 WIB
Atletico Madrid
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Atletico Madrid

Iker Casillas menyatakan sangat terkesan dengan penampilan rival sekota, Atletico Madrid musim ini. Setelah Real Madrid terpaut delapan poin dengan Barcelona, sang kiper menganggap Los Rojiblancos sebagai salah satu kandidat klub yang akan mengganggu kemapanan Blaugrana di puncak klasemen.

Atletico Madrid menjadi klub yang tak terkalahkan dalam tujuh pekan pertandingan La Liga. Mereka pun memiliki poin yang sama dengan Barcelona, 19 poin. Kedua klub hanya terpaut selisih jumlah gol untuk berbagi tempat di urutan satu dan dua.

Sementara Real Madrid yang meraih hasil imbang di El Clasico saat ini terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen. Iker Casillas mengakui timnya menemui jalan terjal untuk menyamakan kedudukan dengan Barcelona atau Atletico Madrid. Namun, kiper yang dianggap sebagai terbaik dunia ini masih memiliki harapan kubunya mampu mengejar ketinggalan dalam beberapa bulan ke depan.

"Untuk La Liga, kami harus menyadari raihan poin klub lain. Sekarang Barca, Atleti, dan Malaga berada di tiga teratas karena mereka telah memperlihatkan permainan yang lebih baik. Namun, masih ada hari-hari lain karena kompetisi masih panjang. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi dan tentunya jangan menganggap remeh Atletico Madrid," kata Iker Casillas dilansir ESPN Star.

Menurut kiper nomor satu tim nasional Spanyol ini, apa yang diraih Atletico Madrid bukanlah suatu kejutan. Casillas menganggap perubahan di kubu Los Rojiblancos merupakan efek dari seorang pelatih hebat, Diego Simeone.

"Sejak kedatangan Diego, dia mampu menanamkan mental yang baik untuk para pemain dan saya rasa mereka mampu bersaing untuk titel juara musim ini. Jika hingga bulan Desember kami masih memiliki selisih delapan poin, itu pasti akan sulit bagi kami," kata Iker Casillas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X