Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney, Inggris Kehilangan Bek Tangguh

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 14:40 WIB
Wayne Rooney dan John Terry di Euro 2012
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney dan John Terry di Euro 2012

Kali ini Wayne Rooney angkat bicara soal keputusan John Terry untuk pensiun dari tim nasional Inggris. Menurut bintang Manchester United itu, The Three Lions menerima pukulan besar ketika harus kehilangan pemain penting dan sarat pengalaman jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

John Terry memilih untuk pensiun dari tim nasional Inggris. Keputusan itu diambil jelang sidang FA terkait masalah pelecehan rasis yang melibatkan dirinya dengan Anton Ferdinand. John Terry terbukti bersalah dan harus membayar denda sebesar 220 ribu pounds atau sekitar 3.4 miliar rupiah.

Keputusan John Terry sangat disayangkan oleh Wayne Rooney. Namun demikian, striker Setan Merah itu tetap meminta masyarakat Inggris untuk menghormati apa yang telah dipilih John Terry.

"John sudah berman fantastis untuk kami, dia adalah bek tengah yang berpengalaman dan tidak pernah takut menggunakan kekuatan kakinya. Namun, kita harus menghormati keputusannya meski saya yakin rakyat Inggris akan sangat merasa kehilangan sosok John Tery di lapangan," kata Wayne Rooney kepada The Sun.

Striker pemilik 76 caps bersama Inggris ini juga mengakui John Terry dan Paolo Maldini adalah bek tertangguh yang pernah dia temui.

"Kehilangan John sungguh kerugian besar bagi Inggris. Dia dan Paolo Maldini adalah bek tangguh yang pernah saya temui."

John Terry masih memiliki waktu hingga 18 Oktober untuk mengajukan banding kepada pihak FA atas hukumannya. Namun, ada rumor yang berkembang jika bek berusia 31 tahun itu tidak akan mengajukan banding dan menerima keputusan FA.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X