Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes, Penghargaan Pelatih Terbaik yang Ke-9

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 16:08 WIB
David Moyes
Michael Regan/Getty Images
David Moyes

Barclays selaku pihak sponsor Premier League telah mengumumkan penghargaan bagi pelatih dan pemain terbaik liga untuk September, dan yang berhasil mendapatkannya adalah David Moyes dan Steven Fletcher.

Pelatih Everton, David Moyes, berhasil membawa rival abadi Liverpool bertengger di posisi empat klasemen sementara, dengan empat kemenangan dari tujuh pertandingan. Sementara itu Fletcher terpilih menjadi pemain terbaik untuk September karena mampu mencetak lima gol dari empat pertandingan bersama Sunderland kendati Sunderland hanya mampu menduduki posisi 13.

"Ini sangat baik, pemain telah bermain dengan baik juga. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja dari seluruh komponen klub. Terima Kasih kepada Barclays yang telah memberikan penghargaan ini," ujar Moyes kepada Daily Mail.

Moyes sendiri selama karier kepelatihannya telah sembilan kali menyabet penghargaan ini.

Fletcher bergabung dengan Sunderland pada 22 Agustus 2012 dari Wolverhampton dengan perkiraan nilai 12 juta pound atau sekitar 184 miiar rupiah dan berpotensi naik menjadi 14 juta pound. Fletcher dikontrak empat tahun dengan harga transfer yang belum secara resmi disepakati.

Debut Fletcher bersama Sunderland terjadi ketika SUnderlnad menang 2-0 atas klub dari Football League Two, Morecambe, di ajang Piala Liga. Fletcher mencetak dua gol saat debut di Premier League ketika bermain 2–2 dengan Swansea. Selanjutnya ia selalu mencetak satu gol pada tiga pertandingan liga melawan Liverpool, West Ham, dan Wigan. Awal bagus Fletcher tersebut membuatnya memang layak mendapat Barclays Player of the Month untuk September.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X