Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahasia Sukses Porto Menciptakan Pemain Bintang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 10 Oktober 2012 | 16:47 WIB
Skuad Utama Porto 2012/13
Getty Images
Skuad Utama Porto 2012/13

aset berharganya.

Porto memiliki sistem pencarian bakat pemain yang paling sukses di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang telah memberikan kontribusi untuk transaksi yang menguntungkan mereka dalam jendela transfer musim panas kemarin dengan melepas Hulk ke Zenit St Petersburg dengan harga 50 juta euro atau sekitar 618 miliar rupiah.

“Keberhasilan Porto bertumpu pada tiga pendekatan, yaitu perekrutan, pengembangan, dan hasil akhir. Perekrutan dimulai dengan mencari bakat hingga ke pelosok-pelosok tiap negara. Lalu skill mereka akan dikembangkan di tempat pelatihan kami. Dengan begitu, kami akan memperoleh produktivitas tinggi dari tiap pemain untuk bisa bekerja di skuad utama Porto,” jelas Henrique kepada wartawan.

Henrique juga menekankan pentingnya jaringan pencari bakat yang mereka sebar di seluruh penjuru dunia. Porto saat ini memiliki sekitar 250 orang yang bekerja sebagai pencari bakatnya di setiap Negara yang memang maju akan sepak bola.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X