Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Telah Menjadi Pemain Besar

By Syamsul Arif - Rabu, 10 Oktober 2012 | 18:14 WIB
Lionel Messi
Laurence Griffiths/Getty Images
Lionel Messi

Penampilan mengesankan yang ditunjukkan Radamel Falcao telah mendatangkan pujian dari banyak pihak. Kali ini giliran superstar Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi, yang memberikan opininya mengenai Falcao. Ia juga menganalisis gol tendangan bebasnya pada partai El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB.

Penyerang asal Argentina ini telah berada berada di Argentina pada Selasa (9/10) untuk persiapan membela tim nasionalnya dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Argentina akan menghadapi Uruguay pada Sabtu (13/10) dan Chili (17/11). Lionel Messi mengatakan kepada Fox Sports Radio del Plata bahwa dirinya terkesan dengan penampilan Radamel Falcao, dan ia telah menganggap Falcao sebagai pemain besar.

"Falcao adalah pemain besar. Kualitas yang dia tunjukkan saat membawa bola dan cara dia melakukan tendangan, sangat mengesankan," ucap pemain berusia 25 tahun ini.

Lionel Messi kemudian memaparkan penjelasannya mengenai gol melalui tendangan bebas yang dicetaknya pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB.

"Saat berlatih tendangan bebas, saya selalu menjadi yang paling terakhir selesai. Pada pertandingan itu, saya mencobanya, dan saya beruntung tendangan bebas saya itu menjadi gol. Hal yang tidak saya lakukan sebelumnya."

"Saya selalu memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan tendangan bebas saya, dan saya berlatih untuk mewujudkan hal itu," tutup Messi.

Lionel Messi telah membela timnas Argentina pada 73 pertandingan dengan mencetak 28 gol dan 21 assist.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X