Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luciano Spalletti Opsi Murah Pengganti Allegri

By Okie Prabhowo - Rabu, 10 Oktober 2012 | 19:50 WIB
Luciano Spalletti
Epsilon/Getty Images
Luciano Spalletti

8 Serie A, Minggu (21/10). Masa depan Allegri di Milan diragukan setelah kekalahan 0-1 dari Internazionale.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Stadio Olimpico, kandang Lazio, akan menjadi saksi bisu apakah Allegri akan dipecat atau tidak. Bila sampai terjadi maka pihak klub akan menunjuk asisten pelatih, Mauro Tassotti, sebagai pelatih pengganti hingga akhir musim.

Milan kemungkinan akan mendatangkan pelatih baru di musim panas. Pilihan pelatih jatuh pada nama Pep Guardiola dan Luciano Spalletti.

Bila Milan memilih Guardiola, maka pihak klub harus mempersiapkan uang enam juta euro atau sekitar 74 miliar rupiah sebagai gaji Pep untuk satu musim. Guardiola juga perlu biaya 80 juta euro atau sekitar 996 miliar rupiah untuk membeli pemain baru. Kondisi Pep saat ini memilih untuk cuti dari dunia kepelatihan setelah berhasil membawa Barcelona untuk mendominasi dunia.

Spalletti menjadi pilihan yang lebih murah. Akan tetapi pelatih ini dikontrak Zenit St Petersburg hingga Desember 2015.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X