Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Jalin Kerjasama Dengan Sepak Bola Spanyol

By Wahyu Seto - Rabu, 10 Oktober 2012 | 21:45 WIB

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) rupanya sangat serius untuk menjalin kerjasama dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Melalui pihak Kedutaan Besar RI di Madrid, Spanyol, Dubes RI untuk Spanyol telah mengirimkan draft MoU (Memorandum of Understanding) kepada pihak PSSI di Jakarta.

Surat bernomor B-00237/MADRID/121001 ini telah ditandatangani Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, tertanggal 1 Oktober 2012.

PSSI dipersilahkan oleh Kedubes RI di Spanyol untuk mempelajari draft perjanjian yang biasa dibuat oleh RFEF dengan federasi sepakbola negara lain.

"Tawaran kerjasama ini cukup menggembirakan. Sebab ini adalah buah dari upaya kami menata sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Terutama dalam membersihkan judi dan pengaturan skor," ujar Ketum PSSI, Djohar Arifin, seperti dikutip dari situs PSSI, Selasa (9/10).

Dalam draft tersebut, pihak RFEF, memberikan gambaran bentuk-bentuk kerjasama yang bisa dilakukan, antara lain asistensi teknis dan kepelatihan, tawaran bagi pemain berbakat Indonesia untuk berlatih di Spanyol, peningkatan kemampuan wasit melalui pelatihan, serta saling mengunjungi dan observasi dalam seminar maupun workshop.

Tawaran kerjasama dari Spanyol ini disambut baik oleh Djohar Arifin. Djohar Arifin akan mempelajari secara detail draft MoU tersebut sebelum PSSI melakukan penandatanganan bersama RFEF.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X