Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Wenger, Liga Inggris Telah Berevolusi

By Syamsul Arif - Rabu, 10 Oktober 2012 | 21:54 WIB
Arsene Wenger
Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa evolusi permainan telah terjadi di Liga Inggris. Menurut Wenger, kendali permainan tidak lagi ditentukan oleh tajamnya lini depan sebuah tim.

Arsene Wenger dianggap sebagai salah satu orang yang mendorong terjadinya modernisasi sepak bola profesional di Inggris. Pelatih asal Perancis ini merasa bahwa dengan terjadinya modernisasi sepak bola, maka kendali permainan ada di lini tengah dan peran lini depan menjadi berkurang.

"Benar, evolusi telah terjadi. Hal itu dibantu oleh banyaknya pertandingan di Eropa, dan pengaruh dari pemain asing," ujar Wenger kepada Arsenal Magazine.

"Anda bisa menyebutnya evolusi, namun perubahan ini juga memakan korban. Karena lini serang menjadi lebih lemah, dan kendali permainan ada di lini tengah," tutup pelatih berusia 62 tahun ini.

Arsene Wenger mulai menjadi manajer Arsenal pada 1 Oktober 1996, menggantikan Bruce Rioch. Selama 16 tahun memlatih Arsenal, ia telah membantu Arsenal meraih 520 kemenangan, 173 kekalahan, dan 218 hasil seri. Total ia telah memimpin Arsenal dalam 911 pertandingan.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X