Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Mampu Menjadi Pesaing Serius Juventus

By Randy Wirawan - Rabu, 10 Oktober 2012 | 22:37 WIB
Gianluigi Buffon
Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan bahwa Internazionale Milan kembali berada di jalan yang tepat dan dapat turut serta dalam persaingan gelar juara Seria A 2012/13. Menurut Buffon, Inter dapat menjadi ancaman serius apabila mampu mempertahankan konsistensi permainan mereka.

Klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini memiliki beberapa hasil buruk pada pekan-pekan awal musim 2012/13. Masalah utama Inter diyakini adalah rapuhnya lini pertahanan mereka pada saat menerima serangan balik dari kubu lawannya. Inter juga sempat kesulitan meraih kemenangan pada saat bertindak sebagai tuan rumah pada tiap pertandingan yang mereka jalani. Tercatat, Inter baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan kandang mereka di musim ini. Sisanya, tiga pertandingan berakhir dengan kekalahan, dan dua hasil seri.

Namun, Inter mulai menunjukkan tren positif pada penampilannya. Hal ini dapat dilihat dari hasil empat pertandingan terakhir mereka yang semuanya dimenangi Inter. Oleh karena itu, Buffon merasa Inter dapat menjadi pesaing serius jika mereka mampu menampilkan permainan yang lebih konsisten di bawah arahan Andrea Stramaccioni.

"Inter telah memilih pendekatan dengan menggunakan para pemain muda. Dan saya percaya bahwa itulah cara yang tepat untuk tetap melangkah ke depan. Apabila mereka berhasil mendapatkan konsistensi permainan, mereka mampu menjadi rival kami sepanjang musim," ujar Buffon kepada Soccerway.

Internazionale berada di posisi empat klasemen Serie A 2012/13 dengan mengumpulkan 15 poin dari tujuh pertandingan yang telah mereka jalani. Inter tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X