Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen Coyle Dipecat, Fabrice Muamba Kecewa

By Randy Wirawan - Kamis, 11 Oktober 2012 | 00:42 WIB
Owen Coyle (kiri)
Michael Steele/Getty Images
Owen Coyle (kiri)

Fabrice Muamba mengaku sangat kecewa dengan keputusan Bolton Wanderers yang memecat manajer Owen Coyle, pada Selasa (9/10). Muamba ganti memberi dukungan kepada Coyle yang memberi perhatian lebih kala ia mengalami serangan jantung pada Maret.

Owen Coyle terpaksa diberhentikan chairman Phil Gartside setelah hanya mampu membawa Bolton meraih tiga kemenangan dari 10 laga awal usai terdegradasi ke Championship. Meski kecewa, Muamba yang terpaksa pensiun dini yakin keputusan tersebut diambil demi kebaikan klub.

"Owen telah memberi dukungan lebih kepada saya ketika mengalami serangan jantung. Saya sangat berterima kasih atas kebaikannya itu," kata Muamba kepada Guardian.

"Jika melihat performa pada awal musim ini, harus diakui Bolton memang tidak bermain baik. Saya kecewa ia harus pergi, namun saya yakin chairman akan menunjuk pengganti yang mempu membawa Bolton promosi ke Premier League," lanjut Muamba.

The Trotters akan mengumumkan manajer anyar sebelum laga melawan Bristol City di Reebok Stadium pada 20 Oktober. Nama-nama yang menjadi kandidat manajer baru Kevin Davies dkk. adalah Mick McCharty, Ole Gunnar Solskjaer, Roy Keane, Alan Curbishley, dan Steve Bruce.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X