Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Vieira Kritik Pemain Muda Inggris

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Oktober 2012 | 08:01 WIB
Patrick Vieira
Getty Images
Patrick Vieira

pemain muda Inggris. Ia menilai sebagian besar pesepak bola muda di Inggris tidak bangga membela negaranya di ajang internasional.

Menurut pandangan Patrick Vieira, pemain muda Inggris lebih mengutamakan klub dibanding membela tim nasional. Kondisi tersebut sangat berbeda dengan dirinya saat masih bermain untuk Prancis.

"Di Inggris, saya benar-benar tidak mengerti kenapa begitu banyak pemain muda dari usia 16 sampai 21 tahun keluar dari timnas karena cedera. Ini mungkin karena kurangnya kekuasaan FA. Mungkin ini dikarenakan kurangnya rasa cinta untuk timnas," kata Vieira seperti dikutip Daily Mail.

"Saat telah tumbuh dewasa, saya ingin bermain untuk timnas Prancis karena itu adalah target dan mimpi saya. Akan tetapi, saya tidak berpikir hal serupa terjadi kepada pemain usia 16 atau 18 tahun di Inggris."

"Saya pikir pesepak bola muda Inggris tidak lagi memiliki mimpi untuk bermain di timnas. Saya percaya mereka tidak bangga seperti seharusnya," imbuh pria yang kini menjabat sebagai Kepala Pembangunan Sepak Bola Manchester City tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X