Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santi Cazorla Merasa Lebih Dihargai di Inggris

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 11 Oktober 2012 | 11:44 WIB
Santi Cazorla
David Price/Getty Images
Santi Cazorla

Setelah dibeli Arsenal dari Malaga, Santi Cazorla langsung bersinar di Premier League. Hal tersebut diakui pemain berusia 27 tahun itu membawa berkah bagi dirinya. Santi Cazorla mengakui dia jauh lebih dihargai sebagai pemain di Inggris daripada di Spanyol.

Santi Cazorla telah menjadi sensasi baru sepak bola Inggris sejak tiba di Emirates Stadium pada Agustus 2012. Meski telah bermain apik di bawah asuhan Arsene Wenger, Cazorla mengaku dia akan bersaha untuk bermain lebih baik lagi dalam beberapa bulan ke depan.

"Bisa jadi dalam beberapa bulan ke depan orang-orang akan lebih melihat kemampuan saya. Berada di Arsenal membuat saya merasa lebih berarti dan dihargai. Cara Arsena bermain dan tanggung jawab para pemainnya telah memberikan saya pelajaran penting. Saya rasa ini adalah batu loncatan dalam karier sepank bola profesional saya," kata Santi Cazorla dilansir Daily Mail.

Pemain kelahiran Llanera, Spanyol ini mengakui sulit untuk masuk skuad utama La Roja. Dia harus mampu bersaing dengan bintang lainnya seperti, Andres Iniesta, David Silva, dan Cesc Fabregas.

"Saya sangat senang dengan peran saya di Arsenal dan sungguh suatu kehormatan besar berada di sini. Semoga saya akan tetap terus berkontribusi untuk klub. Saya saat ini merasa berada dalam kondisi terbak tetapi tidak dipungkiri saya harus sadar diri dan mendapat keberuntungan untuk bergabung di timnas."

Spanyol akan menghadapi Prancis di kandang Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon pada Selasa (16/10) waktu setempat. Santi Cazorla berharap negaranya mampu meraih hasil positif.

"Di sini saya memiliki beberapa teman yang masuk dalam tim nasional Prancis. Spanyol harus berhati-hati karena itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya berharap Spanyol dapat lanjut ke Piala Dunia Brasil."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X