Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eto'o Dukung Messi Dapatkan Ballon d'Or Keempat

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Oktober 2012 | 12:53 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Dukungan diberikan Samuel Eto'o kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi. Ia mengatakan bahwa mantan rekan setimnya itu layak kembali menyabet gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik Eropa.

Sejauh ini Lionel Messi sudah mengoleksi tiga Ballon d'Or. Gelar tersebut masing-masing diraih pada 2009, 2010, dan 2011.

Eto'o mengetahui betul kehebatan Messi karena mereka berdua pernah berkerjasama di Barcelona selama lima tahun. Oleh sebab itu, ia menilai Messi pantas mendapatkan Ballon d'Or keempat.

"Messi pantas mendapat Ballon d'Or. Sebenarnya saya juga menyukai Xavi dan Andres Iniesta, tapi Anda hanya meminta saya memilih satu orang, jadi saya pilih Messi," kata Eto'o seperti dilansir Beln Sport.

"Saya memiliki kesempatan untuk melihat perkembangan ketiga pemain tersebut. Saya tahu kualitas mereka. Untuk Messi, saya senang melihatnya berada di level ini. Dia masih pantas mendapat 10 Ballon d'Or lagi," imbuhnya.

Messi merupakan pemain kedua yang berhasil mendapat Ballon d'Or tiga tahun berturut-turut. Sebelumnya prestasi serupa pernah ditorehkan oleh legenda tim nasional Prancis, Michel Platini (1983, 1984, 1985).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X