Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Wayne Rooney Memberi Berkah

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 11 Oktober 2012 | 14:37 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson

Wayne Rooney mengaku cedera sobek paha memberi berkah tersendiri. Calon kuat kapten tim nasional Inggris ini merasa masa penyembuhan pasca cedera memberinya waktu rehat dan mengumpulkan tenaga untuk menemukan kembali performa terbaik musim ini.

Saat ini Wayne Rooney bersama skuad Inggris lainnya tengah melakukan persiapan untuk pertandingan kualifikasi Piala DUnia 2014 kontra San Marino dan Polandia. Pasca cedera, Rooney telah memperkuat Manchester United dalam laga kontra Cluj di ajang Liga Champion, serta Tottenham Hotspur dan Newcastle di Premier League.

Sang striker mengaku saat ini diriya berada dalam kondisi terbaik. Setelah melakoni laga panjang pra-musim dia merasa sangta kelelahan. Masa penyembuhan pasca cedera sekaligus menjadi momen bagi pemain berumur 26 tahun ini untuk beristirahat.

"Ketika usai melakoni pra-musim, saya merasa sangat kelelahan dan permainan menjadi kacau. Lalu, saya cedera dan harus berjuang untuk kembali ke performa terbaik. Bisa dikatakan masa penyembuhan membantu saya menjadi lebih fit dan siap untuk bermain," kata Wayne Rooney kepada salah satu wartawan resmi FA.

Mantan pemain Everton ini juga mengatakan sangat menikmati peran baru yang diberikan oleh Sir Alex Ferguson. Meski dia menambahkan, peran baru ini mungkin tidak memberinya banyak kesempatan untuk mencetak banyak gol seperti musim lalu.

"Peran baru saya di klub menuntut kesiapan fisik yang baik. Jika Anda bermain di depan, kesempatan membuat gol menjadi lebih besar. Namun, sebagai pemain saya hanya ingin bermain sepak bola. Jika manajer mengingnkan saya berada di posisi lain, saya akan menerima dan menikmatinya," kata Wayne Rooney.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X