Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Mulai Mempertimbangkan Penggunaan Tiga Bek

By Syamsul Arif - Kamis, 11 Oktober 2012 | 20:21 WIB
Vladimir Petkovic
Scott Heavey/Getty Images
Vladimir Petkovic

5-2 pada melakukan pertandingan uji coba.

Vladimir Petkovic menggunakan formasi 3-5-2 pada saat melakukan pertandingan uji coba antara timnya, Lazio, melawan Civitavecchia, Rabu (10/10) WIB. Pertandingan tersebut dimenangi Lazio dengan skor 6-2. Pada pertandingan itu, pelatih asal Bosnia ini memercayakan tiga posisi bek tengah kepada Giuseppe Biava, Andre Dias, dan Michael Ciani. Diperkirakan penggunaan tiga bek ini merupakan bagian dari persiapan Lazio untuk menghadapi pertandingan melawan Milan pada 21 Oktober 2012, dalam lanjutan Serie A 2012/13.

Stefan Radu juga sudah dapat kembali tampil membela Lazio pada pertandingan melawan Civitavecchia, Rabu (10/10) WIB. Pemain asal Rumania ini telah absen membela Lazio sejak 7 April 2012 karena tertimpa cedera lutut pada pertandingan melawan Napoli.

Apabila Lazio benar-benar akan menggunakan formasi tiga bek, maka Lazio akan mengikuti jejak tiga tim lainnya yang berada di posisi empat besar klasemen Serie A yang telah menggunakan formasi tiga bek terlebih dahulu. Di antara ketiga tim tersebut, Napoli merupakan tim yang pertama kali menerapkan permainan dengan menggunakan tiga bek, lalu Juventus mulai menggunakan tiga bek sejak Serie A 2011/12, di mana Juventus mampu keluar sebagai juara Serie A. Terakhir, Internazionale juga ikut menerapkan tiga bek sejak pertandingan melawan Chievo, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Pada tujuh laga awal musim 2012/13, Lazio berhasil menggunakan formasi 4-1-4-1 dengan cukup baik. Dengan menggunakan formasi tersebut, Lazio berhasil duduk di peringkat tiga klasemen Serie A, tertinggal empat poin dari peringkat dua klasemen, Napoli.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X