Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Borini Tak Menyesal Pilih Liverpool

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Oktober 2012 | 20:56 WIB
Fabio Borini
Chris Brunskill/Getty Images
Fabio Borini

Penyerang Liverpool, Fabio Borini, mengalami kesulitan mencetak gol sejak datang ke Anfield pada awal musim ini. Meski demikian, Borini tidak menyesali keputusannya untuk meninggalkan Italia menuju Premier League.

Fabio Borini diboyong Liverpool dari AS Roma sebesar 10,5 juta pound atau sekitar 161 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas. Namun, buruknya performa The Reds pada awal musim ini ternyata berpengaruh terhadap produktivitas Borini.

Meski sudah tampil dalam 10 laga Liverpool di semua kompetisi, Borini baru mengoleksi satu gol, yaitu ketika melawan Gomel di kualifikasi Liga Europa. Akibatnya, penyerang berusia 21 tahun tersebut terlempar dari skuad Italia untuk kualifikasi Piala Dunia 2014.

Namun, Borini ternyata sama sekali tidak menyesal meninggalkan AS Roma. Ia kini memutuskan untuk fokus memperbaiki performa dan mengembalikan ketajaman bersama Liverpool.

"Saya tidak pernah menyesal telah memilih Liverpool. Bermain di luar negeri bagi pemain muda seperti saya  justru memberi kesempatan untuk berkembang dan bekerja lebih keras," kata Borini kepada Sky Sports.

"Saya juga tidak merasa kembali bermain di tim Italia U-21 sebagai penurunan prestasi. Bagi saya, bermain untuk tim senior maupun U-21 Italia merupakan sebuah kebanggaan," pungkas Borini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X